Selasa, 02 Desember 2008

Keegoisan

Egois? Yah egois.
Egois adalah penyakit yang sangat sulit untuk dihilangkan, kenapa?
Karena egois terbentuk sejak kita lahir, karena egois itu adalah suatu bentuk sifat manusia yang telah tertanam dalam diri seseorang dari sejak lahir. Egois juga merupakan sifat yang merupakan turunan dari orang tua, jadi jangan salahkan orang egois karena egois sendiri merupakan pemberian dari orang tua.

Sekarang kita hubungkan egois dengan ikatan hubungan antara remaja laki-laki dan remaja perempuan (pacaran). Sifat egois pada hubungan percintaan remaja adalah penyebab utama dari keretakan atau perpecahan dari hubungan itu sendiri.
Di satu sisi tetap dengan pendapatnya, yang menganggap jika pendapatnya itu adalah benar, di sisi yang lain juga demikian. Dan akhirnya jika masalah ini tidak dapat diselesaikan, maka hubungan itu akan berakhir dengan putusnya ikatan.
Bagi beberapa pasangan, mereka sudah mempunyai cara untuk menyelesaikan masalah yang disebabkan oleh keegoisan tersebut, misalnya dengan saling pengertian atau salah satu pasangan mengalah terhadap lawan pasangannya. Dengan begitu orang tersebut bisa dikatakan sebagai dewasa karena dapat menyelesaikan masalah tanpa diakhiri dengan pertengkaran atau berakhir dengan putusnya ikatan percintaan tersebut.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Posting Komentar